Intip cara memaksimalkan contact page untuk menarik pembeli di sini. Simak!
Anda perlu ingat kalau tujuan pengguna internet menggunakan internet adalah untuk mempermudah hidup, bukan malah mempersulitnya. Karena itulah kolom halaman kontak tak perlu terlalu panjang, cukup 3 sampai maksimal 5 kolom saja. Halaman kontak yang terlalu panjang hanya akan menimbulkan kesan melelahkan untuk pengunjung sehingga mereka menjadi malas untuk mengisinya.
Photo by Alvaro Reyes on Unsplash
Di tahun 2010, Dan Zarrella dari HubSpot menganalisis lebih dari 40.000 landing page tentang kolom isian halaman kontak yang menanyakan nomor telepon dan yang tidak. Hasilnya, halaman kontak yang tidak menanyakan nomor telepon memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi.
Kata “submit” yang dalam bahasa Indonesia berarti menyerahkan atau mengajukan, memiliki dampak negatif untuk calon pengisi halaman kontak. Dalam Google Translate, kata submit dalam bahasa Inggris sendiri memiliki arti menyetujui sesuatu dengan tekanan. Karena itulah akan lebih baik kalau Anda menggantinya dengan “Kirim/Send”, “Klik Disini/Click Here”, atau “Lanjutkan/Go”.
Photo by KOBU Agency on Unsplash
Calon pembeli akan merasa aman saat Anda mencantumkan kurun waktu pembalasan e-mail. Anda bisa menggunakan angka untuk jaminan yang akurat, misalnya selama 1x24 jam atau 1 hari. Hindari hanya memakai kata segera atau secepatnya karena hanya memberi kepastian yang samar.
Setelah mengetahui apa saja kolom yang harus dicantumkan, sekarang mempertimbangkan peletakan susunan kolom tersebut.