Apakah Anda juga tertarik memberikan diskon untuk produk yang Anda jual? Jika ya, simak dulu fakta tentang diskon di bawah ini!
Photo by Tamanna Rumee on Unsplash
Brand yang memberikan diskon cenderung lebih menarik di mata konsumen. Apalagi kalau brand Anda masih baru. Hal ini bisa menjadi cara jitu untuk memperkenalkan produk Anda agar lebih diingat oleh konsumen. Sehingga saat nantinya Anda menambah produk baru, brand Anda sudah dikenal oleh masyarakat.
Dengan diskon, volume penjualan produk Anda akan lebih besar. Tak jarang konsumen membeli barang lebih banyak saat diskon karena adanya perbedaan harga yang lebih murah dari harga normal.
Ya, walaupun barang yang terjual banyak, keuntungan yang Anda dapat tentu lebih sedikit. Bahkan, diskon bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kerugian jika dilakukan dalam jangka panjang.
Seringkali pembeli hanya tertarik karena barang itu sedang diskon saja, kemudian tidak melanjutkan pembelian saat harga kembali seperti semula.
Photo by Jon Cellier on Unsplash