Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana, nih?
Anda memiliki rekan kerja yang lebih sering bermain game di ponselnya, streaming drama seri, atau bahkan tidur dari pada bekerja? Tentunya sangat tidak menyenangkan, bukan? Apalagi jika Anda berada satu divisi dengannya. Lalu bagaimana cara menghadapinya?
Photo by Austin Distel on Unsplash
Awalnya mungkin menyenangkan memiliki rekan yang sepertinya perhatian atau ingin tahu mengenai diri Anda lebih dekat. Namun, jika orang tersebut ternyata banyak bertanya tentang kehidupan pribadi Anda, pastinya akan sangat mengganggu.
Para karyawan tentu tidak hanya datang ke kantor untuk bekerja. Mereka juga ingin bercengkrama dengan teman-teman sekantor terutama yang sudah sangat dekat. Namun, terlalu sering berbincang atau bahkan bercanda juga tidak baik karena dapat membuat pekerjaan terbengkalai. Untuk itu, tidak ada salahnya sesekali memberhentikan sesi mengobrol. Jika rekan Anda bersikeras ingin bercerita, beri tenggat waktu, misalnya lima belas menit.
Photo by Marília Castelli on Unsplash
Tentu tidak menyenangkan punya teman kantor yang mudah marah. Saat orang tersebut marah dengan Anda, suasana hati pun jadi tidak enak untuk bekerja. Biasanya orang seperti itu juga membawa pengaruh negatif bagi rekan-rekan sekantor.
Orang yang sok tahu biasanya selalu memiliki opini sendiri mengenai apapun. Yang membuatnya begitu menyebalkan adalah orang tersebut tidak melihat terlebih dahulu apakah opininya sesuai fakta atau tidak. Langkah terbaik dalam menghadapinya adalah dengan tidak mengindahkan pendapat tersebut jika memang tidak benar atau jelaskan jika perkataannya salah dengan fakta yang sebenarnya.